Halaman

Sabtu, 25 Januari 2014

Paket Wisata Edukatif di Rumah Pelangi


Pernah melihat proses pembuatan karak? Upz…makanan rakyat yang sering berada di meja makan kalau pas kita makan tuh. Kalau ampyang? Itu tuh makanan yang terbuat dari kacang dan gula jawa, manis kayak orang jawa yang manis-manis. Hehe… Hmm…pasti seru dan asyik jika bisa melihat langsung, apalagi terlibat dalam proses pembuatan karak dan ampyang. Nah, Rumah Pelangi cukup beruntung karena berada satu kawasan home indutry karak dan ampyang. Jaraknya cukup dekat lho. Paling sekitar 5-10 meter dari Rumah Pelangi.


               Nah, melihat potensi yang berserak di sekitar Rumah Pelangi. Mulai tahun 2014 Rumah Pelangi membuat paket wisata edukasi yang diperuntukan bagi rombongan sekolah maupun keluarga yang ingin melihat langsung proses pembuatan karak dan ampyang, tak hanya itu para peserta juga akan diajak untuk menuangkan pengalaman seru mereka lewat tulisan di Rumah Pelangi yang didampingi oleh para penulis. Asyik bukan?
Keuntungan Wisata Edukasi di Rumah Pelangi
Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Pertama tentunya bisa melihat proses pembuatan karak dan ampyang. Kedua, bisa terlibat atau belajar langsung proses pembuatan karak dan ampyang. Ketiga, akan dipandu bagamana membuat tulisan praktis travel writing dengan obyek yang dikunjungi. Keempat, pulang dapat oleh-oleh karak dan ampyang. Asyika bukan? Upz, keuntungan lainnyaa, ada fasilitas tambahan jika menginginkan untuk dokumentasi video.
Nah, bagi bapak/ibu pengelola atau pengajar sekolah, silahkan ajak murid-muridnya untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan bersama Rumah Pelangi. Silahkan hubungi kami untuk membicarakan biaya dan pemesanan jadwal:

Aries Adenata
Dukuh Rt02/05, Mojolaban, Sukoharjo.
CP: 0852 9355 9082
pin bb BB 24FOA4E9


                         Proses Pembuatan Karak

                        Proses ini disebut dengan "ngetal"
            Hasil dari "ngetal" inilah yang disebut dengan gendar


Proses pengirisan masih secara manual (sebentar lagi akan menggunakan mesin)




                              Proses Penjemuran/pengeringan
                                                      



                 Proses Pembuatan Ampyang

                            Proses memasak bahan
                             Mencetak adonan
                                     Ampyang siap dipacking

                                                  
                      Rumah Pelangi 


1 komentar: