Halaman

Minggu, 15 Desember 2013

100 buku gratis buat @ Taman Baca. Mau?

Bagi para pegiat Taman Bacaan Masyarakat. Salah satu yang membuat kita tidak bisa tidur nyenyak adalah, bagaimana kita bisa terus menambah koleksi buku baru, karena jika buku yang nongkrong di rak hanya itu-itu saja, kita jadi kasihan buat para pecinta buku yang datang ke Taman Bacaan Masyarakat yang kita kelola.
Nah, temen-temen pegiat Taman Bacaan Masyarakat. Ada kabar bahagia neh. Ada penerbit yang mau bagi-bagi buku. 100 buku lho...lumayan buat nambah koleksi Taman Bacaan Masyarakat yang kita kelola. Kegiatan ini diberi nama dengan #Aksisejutabukugratistamanbacaan.

Pasti temen-temen pengin tahu cara mendapatkannya bukan? Silahkan langsung ke TKP
http://ediakhiles.blogspot.com/2013/12/aksisejutabukugratistamanbacaan-mari.html?showComment=1387171102708#c1867277126857111527

Semoga Rumah Pelangi terus bisa mengabarkan akses buku yang bisa kita dapatkan secara gratis. Salam literasi... # Taman Bacaan Masyarakat

35 komentar:

  1. Nama : Rosiana Febriyanti
    Alamat : Pesantren Terpadu Al Kahfi Jalan SPN Lido Desa Srogol Rt 13 Rw 005 Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, kode pos 16740
    Facebook: Rosiana Febriyanti
    email: rfbundaarik@gmail.com
    Saya ingin menambah koleksi perpustakaan di SD sekitar yang sangat memprihatinkan, salah satunya adalah SD Al Fatih, yang baru 2 tahun berdiri. Saya ingin anak-anak di desa itu mendapat bacaan yang layak untuk mereka.

    BalasHapus
  2. Nama Asli : Ekki Veby Krismawan
    Alamat : Kp Nagrak Desa Jatisari Kec Cangkuang Kab Bandung Jawa Barat , 40377
    No HP : 087825320841
    Email : Ekkykrismawam@gmail.com
    Twitter : @EkkyKrismawan
    Facebook : Ekky Veby Krismawan


    Saya ingin menagjukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan mini di rumah , sasaran pembacanya (PAUD,TK,SD,SMP,SMA,Dan Masyarakat Umum) , rendahnya pengetahuan dan pendidikan di daerah saya membuat saya mencetuskan membuat perpustakaan mini di daerah saya , program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan menarik dan akan berpengaruh terhadap pengetahuan dan minat baca masyarakat , semoga aksi positif ini semakin meluas dan semakin banyak taman taman buku indonesia
    Nama Asli : Ekki Veby Krismawan
    Alamat : Kp Nagrak Desa Jatisari Kec Cangkuang Kab Bandung Jawa Barat , 40377
    No HP : 087825320841
    Email : Ekkykrismawam@gmail.com
    Twitter : @EkkyKrismawan
    Facebook : Ekky Veby Krismawan


    Saya ingin menagjukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan mini di rumah , sasaran pembacanya (PAUD,TK,SD,SMP,SMA,Dan Masyarakat Umum) , rendahnya pengetahuan dan pendidikan di daerah saya membuat saya mencetuskan membuat perpustakaan mini di daerah saya , program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan menarik dan akan berpengaruh terhadap pengetahuan dan minat baca masyarakat , semoga aksi positif ini semakin meluas dan semakin banyak taman taman buku indonesia

    BalasHapus
  3. Permisi Bapak/Ibu,
    saya adalah seorang tenaga pendidik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanjung Kemuning OKU Timur Sum-sel, ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk madrasah kami
    karena perpustakaan di madrasah kami masih membutuhkan buku-buku bacaan untuk siswa-siswi kami..
    kami berharap bapak/ibu berkenan memberikan bantuan buku baik baru maupun bekas untuk menambah koleksi buku di perpustakaan kami
    terimakasih
    apabila ada yang berkenan silahkan hubungi kami:
    Nama: Tri Handoyo
    Hp: 085832449656
    email: hanztitut5@gmail.com

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum wr wb
    Sya fitria nur hasanah
    Alamat : dukuh tlawah rt 14 rw 06 desa panjang kec. Kedungadem kab bojonegoro
    No hp : 082230465240
    Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan mini di rumah..untuk meningkatkan minat membaca dan mengembangkan potesi anak untuk mencintai ilmu pengetahuan.karena bisa di bilang desa kami masih di pelosok.jdi saya berniat untuk membuat perpustakaan kecil di rumah.atas perhatian bapak/ibu sya ucapkan terima kasih banyak.dan semoga dapat segera di proses.agar desa kami semakit maju karna anak2 nya yg peduli dengan ilmu pengetahuan. Atas perhatiannya sya ucapkan terima kasih banyak

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum wr wb
    Sya fitria nur hasanah
    Alamat : dukuh tlawah rt 14 rw 06 desa panjang kec. Kedungadem kab bojonegoro
    No hp : 082230465240
    Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan mini di rumah..untuk meningkatkan minat membaca dan mengembangkan potesi anak untuk mencintai ilmu pengetahuan.karena bisa di bilang desa kami masih di pelosok.jdi saya berniat untuk membuat perpustakaan kecil di rumah.atas perhatian bapak/ibu sya ucapkan terima kasih banyak.dan semoga dapat segera di proses.agar desa kami semakit maju karna anak2 nya yg peduli dengan ilmu pengetahuan. Atas perhatiannya sya ucapkan terima kasih banyak

    BalasHapus
  6. ASSLAMUALAIKUM WR, WB..
    Saya Seorang pendamping d kota Makassar, Sul-Sel. harapan besar setelah postingan ini ada feedback yang positif dari teman2 di sana yang lembut hatinya, kiranya dapat membantu anak2 binaan kami yang mengalami keterbatasan dalam aspek ekonomi dan akses.
    taman baca binaan yang terus kami benahi berada di Kec. Ujung Pandang kel.Pulau Lae-lae Kota Makassar. Semoga keyakinan bahwa segala niat baik, usaha yang baik untuk kebaikan orang banyak akan di bantu oleh orang2 yang baik. Ditunggu kiriman buku2.y tidak sabar merasakan nikmat dan manfaat dari membaca. Salam Semangat !!

    nama : Andi Osa Safitri
    alamat :Jl. Langgau no 79 (Monumen Korban 40.000 jiwa) Makassar
    email :pariapahitnamacukka@gmail.com
    hp:085298445425

    BalasHapus
  7. YTH Bapak/Ibu, Saya adalah seorang Guru Les di Bimbel Prioritas Kel.Langkai Kec.Pahandut Kota Palangka Raya Kal-Teng,ingin mengajukan bantuan buku untuk TBM 'Generasi" kami masih membutuhkan banyak buku untuk siswa/masyarakat sekitar. Kami berharap bapak/ibu berkenan memberikan bantuan buku baik baru maupun bekas untuk menambah koleksi buku di TBM kami
    terimakasih.
    apabila ada yang berkenan silahkan hubungi kami:
    Nama: Iron Nandes
    Hp : 085245422342
    email: nandes.alagkaraya@yahoo.com

    BalasHapus
  8. Assalammualaikum wr wb

    Saya sedang merintis perpustakaan di komplek perumahan Riung Duta
    Sasaran utama adalah warga maayatakat komplek dan tidak menutup kemungkinan dari warga luar komplek.
    Pada saat ini warga komplek berjumah 150kk 50% anak katagori usia TK dan SD 30% usia smp dan sma 20% Mahasiswa.
    Untuk itu saya berharap bantuan buku untuk melengkapi keperluan koleksi perpustakaan
    Sebelumnya saya haturkan terima kasih atas perhatiannya.
    Wasalammualaikum wr wb

    Nama :Mumung Hendra.K
    Hp. : 0812 7040 8399
    Email: mumung.hk@gmail.com
    FB. : kangmumungngalalana@yahoo.co.id
    Alamat :Komplek Riung Duta blok C No1 Jln.Saluyu Indah Raya
    Kelurahan Derwati kecamatan Rancasari
    Kota Bandung40296

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    perkenalkan
    Nama : Atep Hasanudin
    Fb : Hasan Sukarya
    Email : hasan.sukarya@gmail.com
    Web : hasansukaryalive.blogspot.com
    alamat : Kp. Ciaro RT 002 RW 003 Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung
    Kode Pos : 40397
    Tlp : 085320455349

    Saya dari karang taruna Karyamuda yang ada diwilayah Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, tengah merintis dengan sebuah program Ngampar Baca (ngariung,mungpulung, paamprok, baca). Atau bisa buka di blog saya http://hasansukaryalive.blogspot.com/2016/02/ngampar-baca.html
    Namun kami selaku penggiat memiliki kesulitan berkenaan dengan fasilitas dan koleksi buku-buku bacaan. bidang pendidikan maupun umum. semoga kiranya bisa membantu untuk memfasilitasi program kegiatan yang sedang direalisasikan ini. terima kasih sebelum dan sesudahnya. dan semoga dapat kiranya membantu kami.
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum wr.wb.
    Saya ingin merintis sebuah taman baca masyarakat di daerah tempat tinggal saya. Hal tersebut saya lakukan agar anak-anak, remaja, dewasa hingga para orangtua bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca. Selain itu, saya merintis taman baca tersebut karena masih banyak remaja yang putus sekolah karena kurangnya pengetahuan dan tidak adanya perpustakaan daerah serta toko buku disekitar lingkungan. Adanya taman baca ini diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya membaca serta berkurangnya ketidakmampuan masyarakat akan melek huruf. Dengan itu, sekiranya bisa membantu dengan pengadaan buku untuk perintisan taman bacaan ini. Terimakasih.
    Wassalamualaikum wr.wb.
    Nama: Oki Saraswati
    Alamat: Blok Senin, rt002/001 Desa Panjalin Kidul, Kec. Sumberjaya-Majalengka 45455.
    No. Hp: 08979287542
    Email: saraswattyoqie@gmail.com
    Fb: Oki Saraswati
    Twitter: @oqie_o2

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum saya seorang pendamping salah satu desa di polewali mandar, Provinsi sulawesi barat. saat ini merintis taman bacaan untuk masyarakat desa yang saya dampingi
    tujuan mendirikan taman baca di desa binaan sya anak-anak bisa terbantu dalam belajar. Dari keyakinan terebut saya mengajukan permohonan bantuan berupa pengadaan buku untuk taman baca ini
    Sebelumnya terima kasih atas perhatiannya
    Nama : Misbahuddin
    Alamat: Jl. Dr. Ratulangi No. 52 Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat 91314
    email : ladinobasri@gmail.com
    No. Hp : 085255009064

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum.
    Saya ingin merintis sebuah taman bacaan masyarakat di musola dekat rumah saya. Karena saya ingin anak anak, remaja remaja dan warga yang beribadah di musola bisa meningkatkan minat membacanya. Selain itu didaerah rumah saya masih jauh dari toko buku atau perpustakaan umum dan juga rendahnya tingkat pendidikan.untuk itu saya ingin mengajukan permohonan bantuan berupa pengadaan buku untuk taman bacaan ini.
    Terimakasih,wassalamualaikum wr. Wb.
    Nama : silvi amalia putri
    Alamat : kp. Caradamai rt. 01 rw. 06 kel. Mekar wangi kec. Tanah sareal kota bogor
    Email : silviamalia60@yahoo.com
    No. Hp : 089638790041
    Twitter : @amaliasilvi
    Fb : silvi amalia putri

    BalasHapus
  13. Assalamu alaikum.
    Saat ini saya merintis taman baca di pesisir danau Tempe. Taman baca ini diperuntukkan bagi anak2 yg orang tuanya berasal dari keluarga nelayan dan petani. Selain itu taman baca ini jg untuk para ibu2. Harapan saya taman baca ini mampu meningkatkan minat baca dan menambah wawasan masyarakat sekitar pesisir danau Tempe.
    Sumbangan buku dari para dermawan sangat dibutuhkan demi generasi bangsa kedepannya.
    Terima kasih.

    Nama : Nadar M
    Alamat : Jl. Ambo Ewang no 131 Empagae.
    Desa Assorajang, Kec. Tanasitolo
    Kab. Wajo SulSel
    Email : akhtarhedar@gmail.com
    081342400032

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum.
    Saya adalah siswa SMA. Di sekolah saya ada salah satu program yaitu sudut baca kelas. Dari sudut baca yang ada di setiap kelas ini dimaksudkan untuk menambah minat baca siswa sekolah saya. Namun, kebanyakan buku di sudut baca ini adalah buku pelajaran sehinga minat bacanya menjadi sedikit. Oleh karena itu saya ingin mengajukan permohonan bantuan berupa pengadaan buku untuk sudut baca ini.
    Terimakasih. Wassalamualaikum wr.wb

    Nama : Dara Regita S
    Alamat : desa Grantung, rt01/rw06, kecamatan bayan, kabupaten Purworejo, Jawa tengah, kode pos 54152
    Email : dararegita8@gmail.com
    +6285800286019

    BalasHapus
  15. Nama : Euis Latipah
    Alamat : Sukagalih, rt 05/06,
    Pasirjati ujung berung Bandung
    Hp. : 082217671001
    Email. : euis.umiarya@gmail.com
    Twitter : @latitifah27
    Fb. : euis ummi arya

    Sy seorang ibu rumah tangga,sy sangat ingin punya taman bacaan terutama buat anak anak, dan sekarang akan memasuki ramadhan sy ingin anak anak sy dan teman temannya bisa memanpaat kan waktu luang mereka dengan membaca, anak sy sering didatangin anak anak tetangga sekitar juga mereka bermain dan sy sering menyuruh mereka untuk membaca buku,Alhamdulillah dirumah ada beberapa buku milik anak sy, mereka sangat senang maka dengan melihat antusias anak anak itu sy sangat ingin membuat tamana bacaan tetapi sy juga sangat terbatas dengan buku buku yg hanya itu itu saja maka dengan ini sy ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk bacaan anak anak disekitaran rumah sy. Anak anak dari mulai TK, SD, SMP, dan SMA. Jazakillah atas perhatiannya

    BalasHapus
  16. Nama : eva simatupang
    Alamat : (sekolah ) sma yadika
    Jl.sitara no.84, muara putih, natar, lampung selatan
    Hp : 08976067747
    Fb : eva olivia simatupang
    Email : e.simatupang1@gmail.com

    perpustakaan SMA
    pembaca :- siswa/siswi SMA
    - bapak/ibu guru

    saya ingin mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBaca untuk perpustakaan di sekolah, untuk menambah koleksi buku bacaan di perpus seperti buku fiksi dan buku pengetahuan lainnnya , sehingga dengan adanya penambahan buku koleksi yang baru, semakin menambah minat baca siswa di sekolah, dan menambah pengetahuan lewat buku yang dibaca.
    Terimakasih

    BalasHapus
  17. Saya memiliki taman bacaan yang bernama "Taman Bacaan Taupita" dengan sasaran anak-anak usia PAUD s.d SMP, walaupun dengan koleksi buku yang terbatas (koleksi pribadi) tapi sangat membantu minat baca anak-anak di desa kami yang akses untuk mendapatkan buku bacaan sangat sulit. Dengan mata pencaharian orang tua rata-rata petani dan nelayan, maka perhatian terhadap anak-anak mereka sangat kurang karena kesibukan di sawah atau melaut. Dengan adanya taman bacaan ini telah membuat anak-anak dapat menghabiskan waktu mereka untuk membaca dan mengerjakan PR. Namun mengingat keterbatasan buku bacaan dan buku pelajaran, maka saya mohon dengan kesediaan para dermawan untuk menyumbang buku buat taman bacaan kami yang masih sangat sederhana ini. Terima kasih atas perhatiannya dan bantuannya.

    Nama : Yuliana Tolo
    Alamat : Desa Nangadhero RT 006, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT
    HP : 081337635392
    Email : yuliana.tolo@yahoo.com
    FB : Yuliana Tolo

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum

    Di desa saya, kami para remaja membentuk sebuah organisasi pemuda pemudi yang diberi nama FOKUSertiga dan kami berencana akan membuat sebuah Taman bacaan masyarakat karna mayoritas penduduk di desa kami remaja dan anak anak yang masih bersekolah melihat lingkungan sekitar dan karna pengaruh zaman yang sudah berkembang pesat dan banyaknya budaya asing yang mempengaruhi anak anak zaman sekarang minat bacanya berkurang untuk itu kami ingin memajukan semangat untuk membaca dikalangan muda mudi.Kami belum pernah berpengalaman dibidang ini karana kami mayoritas berumr 17 tahunan atau tamatan sekolah menengah atas kami berusaha untuk mendapatkan bantuan agar tujuan kami tercapai. untuk itu saya ingin mengajukan permohonan ini, saya sangat berharap atas bantuan yang akan diberikan. berikut biodata saya:
    Nama : Santi Aprianti
    No. Hp : 0831 9553 0665
    Email : apriantisanti696@gmail. com
    fb : Santi Aprianti
    Alamat : Kp mekarsari Rt 03 Rw 27 Kec baleendah kel baleendah kab bandung
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih
    #AksiSejutaBukuTamanBaca
    wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  19. Asslmalaikum wr.wb. saya pengurus perpustakaan sekolah MA Raudlotul Huffadz Tabanan. Perpustakaan kami masih minim buku, khususnya karya fiksi dan bacaan ringan seperti cerita bergambar. Namun demikian Buku-buku nonfiksi seperti Tokoh-tokoh nasional dan dunia atau yang lainnya juga kami butuhkan. Karena itu melalui tulisan ini jika berkenan memberi bantuan buku, kami sangat senang. Alamat kami MA Raudlotul Huffadz jl.A.Yani gang I/4 kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, provinsi Bali, atas nama Yayuk Zubaidah. No hp 08986617577. Terima kasih. B

    BalasHapus
  20. Assalammualaikum w w. Saya kepala TK yang baru saja berdiri di kepenghuluan yang baru mekar di daerah Rokan Hilir Riau. TK ini kami dirikan dengan masih banyak kekurangan salah satunya perpustakaan. Kami berada di daerah yang minat membacanya sangat kecil jadi kami berniat membuat perpustakaan yang tidak hanya untuk siswa kami tapi juga untuk semua anak usia sekolah dari TK sampai SMA. Jadi kami sangat mengharapkan bantuan dari saudara untuk memberikan bantuan buku untuk perpustakaan kami yang nantiny akan kami buat dalam 2 jenis yaitu perpustakaan untuk TK dan umum. Berikut biodata saya
    Nama : Ratna Juwita
    No hp : 081263212317
    Email : jratna.81@gmail.com
    Fb. : Ratna Juwita
    Alamat: jl. Murini RT. 001 RW. 001 Dusun Murini Tengah Kep.Murini Makmur Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir Riau
    Terima kasih

    BalasHapus
  21. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Nama : M SULTHON
    Alamat : Dusun Corogo RT/RW 05/09 Desa Janti Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jawa timur
    HP : 085608291399
    E-mail : michaelsulthon@gmail.com
    FB : https://www.facebook.com/santri.sulthon

    Saya adalah seorang pemuda yang tergerak hatinya untuk mendirikan taman bacaan masyarakat. Hal ini dikarenakan pemudanya yang mempunyai minat baca rendah dan suka bermain game. mereka bermain game sampai lupa waktu. yang membuat saya prihatin adalah tak ada sama sekali tanda-tanda kegiatan mereka membaca buku. Sehingga saya berencana membuka taman bacaan masyarakat ini. Saya ingin sekali bulan ini terealisasikan namun saya terkendala oleh buku bacaan untuk anak-anak. menjadikan saya menunda pembukaan. Saya berharap saudara/i sudi membantu saya dengan memberikan bantuan buku untuk taman bacaan masyarakat yang akan saya dirikan.
    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

    Wassalamu'alaikum warohmatullahi Wabarokatuh

    BalasHapus
  22. assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Nama : irpan gumilar
    Alamat :kp. cireundeu Rt.02/01 desa. cireundeu kec. cilograng kab. lebak provinsi banten
    no. hp : 085888806941
    email : irpan46milar@gmail.com

    perkenalkan saya seorang mahasiswa yang berasal dari pedesaan berlingkungan sederhana yang sedang melanjutkan di perguruan tinggi swasta di kab. bogor tepatnya univ. pakuan. saya mempunyai aspirasi ingin mendirikan suatu sarana baca di kampung tempat saya lahir. karna tidak adanya sarana baca ataupun buku-buku untuk penunjang utama membaca. jadi dengan besar hati dengan rasa hormat untuk meminta bantuannya. saya akan sangat berterimakasih

    walikumsalam warohmatullohi wabarokatuh...

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum
    Nama: Achmad Rosidi
    Alamat: Kp.Lebaksawo Rt/Rw 012/005 Des.sindanglaya kec.cinangka kab.serang-banten
    No hp: 089507954145 (WA)
    Email: ahmadrosidi41@gmail.com

    Kepedulian terhadap masyarakat yang ada di daerah saya yang sangat minim dalam budaya membaca,,saya sebagai pengurus tbm ingin menambah buku,,karna minim nya buku yang ada di tbm membuat masyarakat jenuh atau bosan dengan buku yang mereka baca. Kepedulian ini timbul karna sedikit pegiat literasi yang ada di daerah saya,sehingga memicu keinginan untuk meningkatkan baca yg ada daerah saya.
    Saya berharap bapak/Ibu bisa mengirimkan bukunya kepada tbm aksarosa, saya ucapkan banyak terimaksih.
    Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatu

    BalasHapus
  24. Di kampung saya kami membentu sebuah organisasi kepemudaan yang kami beri nama Persatuan Muda Mudi Dusun Pucang (PMMDP), ditempat kami tinggal ada sebuah gardu kecil dimana gardu tersebut setiap siang digunakan anak-anak untk bermain, dan setiap malam digunakan untuk ronda bapak-bapak, dari situ kami berinisiatif untuk mendirikan sebuah Taman Bacaan Masyarakat agar dapat bermanfaat bagi anak-anak, bapak-bapak bahkan ibu-ibu dikampung kami,tujuan kami mendirikan taman bacaan masyarakat adalah untuk meningkatkan minat baca warga dikampung kami baik itu anak-anak,remaja,pemuda dan orang tua akan tetapi buku yang kami miliki masih sangat jauh dari harapan,oleh karena itu jika berkenan dengan rasa hormat kami mohon bantuannya. Terimakasih
    Nama: Tri Hartatik
    Alamat: Bali RT 09 RW 06, Girisekar, Panggang, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta 55872
    No hp: 081903754435 (WA)
    Email: trihartatik03@gmail.com

    BalasHapus
  25. Nama: Akbar
    Alamat:Kompleks Minasasari Blok B10 No 22 Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini Kode Pos 90221 Kota Makassar.
    Email: pgsd.akbar@gmail.com
    FB: akbar calhanoglu
    IG: akbar.ansar
    WA: 08523945213
    Nama TBM : pustaka mamiri

    Membutuhkan buku bacaan dan buku cerita agar TBM kami yang baru ini bisa lebih menarik. Harapan kami agar kegiatan literasi khususnya literasi dasar bisa kami giatkan melalui bantuan buku

    BalasHapus
  26. [Presidium Literasi MSI]

    Klinik Edukasi Owi berdiri pada tanggal 28 januari 2018. Berbekal Rumah Dinas sekolah yang di amanahkan, Guru Garis Depan (GGD) kepulauan Owi berinisiatif menjadikan ruang tamu sebagai tempat Taman Baca Masyarakat (TBM). Bahkan sebab kurangnya ruang belajar di sekolah, ruangan tersebut pun mereka gunakan sebagai pengganti ruang kelas.

    Suntikan motivasi dan koleksi buku untuk TBM Klinik Edukasi Owi ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca anak-anak ataupun orang tua di sekitar pulau Owi, Biak Timur, Papua.

    Oleh karena itu mari ikut berdonasi bersama seluruh sahabat Masyarakat SM-3T se-Indonesia. Setiap buku sangat berharga bagi mereka.

    Klinik Edukasi Owi membutuhkan buku cerita, buku bacaan serta buku pelajaran.

    Silahkan mengirim donasi buku ke alamat : Kampung Pulau Owi, Distrik Biak Timur. Kabupaten Biak Numfor.
    Kode Pos: 98152

    Cp: 085399502243 (Remi), 082214561118 (Pepep), 082226859329 (Wahyu)
    Email: Www.klinikedukasiowi.gmail.com.
    IG : klinik_Edukasi_Owi

    BalasHapus
  27. [Presidium Literasi MSI]

    Pulau Padaido merupakan salah satu daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) di Indonesia. Keterbatasan fasilitas pembelajaran berupa buku bukanlah sebuah alasan yang membuat anak-anak Padaido tidak dapat mengenal dunia. Sebab buku ialah jendela dunia.

    Mari beri kesempatan kepada mereka untuk melihat dunia dengan turut andil memberi donasi buku bersama seluruh sahabat Masyarakat SM-3T se-Indonesia.

    Taman Baca Para Mambri (Paraido Rajin Membaca, Menulis, Berhitung) membutuhkan buku cerita, buku bacaan serta buku pelajaran.

    Silahkan mengirim donasi buku ke alamat : Kompleks SMPN 2 Padaido, kampung Inbeyomi, Distrik Padaido, Pulau Padaido, Kabupaten Biak, Papua.
    Kode Pos: 98158

    Cp: 082336170582 / 082197721274 (Riant H)
    FB/IG/Twitter: Para Mambri

    BalasHapus
  28. [Presidium Literasi MSI]

    Taman Baca Bangkep dirintis oleh Guru Garis Depan (GGD) di daerah Banggai Kepulauan. Hadirnya taman baca ini, mampu membuat minat baca anak-anak usia sekolah dan masyarakat sekitar semakin meningkat.

    Keterbatasan buku tak boleh membuat semangat baca mereka menurun. Oleh karena itu, mari ikut berdonasi bersama seluruh sahabat Masyarakat SM-3T se-Indonesia. Ciptakan senyum di wajah mereka dengan memberikan donasi terbaikmu.

    Taman baca GGD Bangkep membutuhkan buku cerita, buku bacaan, serta buku USBN untuk SD dan SMP.

    Silahkan mengirimkan donasi buku ke alamat : Basecare GGD Bangkep, desa Bongganan, Kec.Tinangkung, Kab.Banggai Kepulauan, Prov.Sulawesi Tengah.
    Kode pos 94885.
    CP : 085255136742 (Akbar)

    BalasHapus
  29. Assalamualaikum
    Nama saya : Muhsinah
    Alamat : Jl. Sunan Ampel RT 8 RW 1
    Ampeldento Pakis Malang
    65154

    Saya seorang guru di Madrasah Ibtida'iyah Sunan Ampel. Ingin mengajukan bantuan buku untuk perpustakaan kami. Dengan harapan dapat menambah semangat anak" dalam membaca.
    Terimakasih atas perhatiannya

    Wassalamu'alaikum
    Salam Literasi

    BalasHapus
  30. Mohon bantuan buku untuk kami anak2 pelosok selatan.berhubung kami baru berdiri 3 bulan yang lalu.kondisi Kami sangat membutuhkan buku. Berikut alamat kami
    Nama LITETASI ANAK MUMBUL
    Mantung penujak ke. Praya barat kab. Lombok tengah Nusa tenggara barat NTB Kode pos 83572

    BalasHapus
  31. Mohon bantuan buku untuk kami anak2 pelosok selatan.berhubung kami baru berdiri 3 bulan yang lalu.kondisi Kami sangat membutuhkan buku. Berikut alamat kami
    Nama LITETASI ANAK MUMBUL
    Mantung penujak ke. Praya barat kab. Lombok tengah Nusa tenggara barat NTB Kode pos 83572

    BalasHapus
  32. Assalammualaikum wr.wb
    Nama:Mega susanti
    Alamat:jl galiaAlaska pining kec.pining kab.gayo lues prov.aceh
    No hp:082274114231
    Twitter:megasus50716120
    Ig:Mega_susanti03
    Email:megasusanti1751@gmail.com
    Fb:mega susantii
    Perkenalkan Saya anggota dari organisasi PERPUSTAKAAN KELILING kec pining kab gayo lues prov aceh.
    Banyak manusia berbicara ttg perubahan tetapi hanya sedikit yang melakukan tindakan,,,, kami peduli dengan masa depan generasi di daerah terisolir sehingga guru kami yg bernama bany amas membentuk sebuah organisasi yg bernama PERPUSTAKAAN KELILING...tema kegiatan kami adalah "menciptakaan generasi cerda yang cinta buku" kegiatan ini sudah berjalan 3 tahun hingga saat ini...kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami setiap minggunya di kecamatan kami terdiri dari 9 desa kami beranjak dari desa ke desa
    Kecamatan pining merupakan kecamatan yg terisolir di kabupaten gayo lues
    Kami mengajukan permohonan agar kiranya donatur bisa membantu kami dengan memberikan sumbangan buku untuk daerah kami yang terisolir ini.jika berkenaan pada donatur mohon hubungi alamat diatas.
    Sekian dan terimakasih

    BalasHapus
  33. Mohon bantuan alat-alat lab untuk anak-anak Smp di sekolah saya. Kami berada di daerah 3T dan sudah memiliki leb darurat, tapi belum memiliki alat. Mohon bantuanya no hp 082195350244

    BalasHapus
  34. Nama : Retno Indri Lestari
    Alamat : Jalan Darmawangsa no 126 RT04 RW02 Jubung - Jember - Jatim 68151
    Telp / WA : 081 25 99 25 020
    email : indriadi30@gmail.com

    Saya seorang ibu rumah tangga, saya ingin di daerah saya anak anak bisa menyukai ada nya taman baca.
    saat kondisi harus belajar daring dr rumah, banyak orang tua yang tidak sanggup sehingga mereka ikutkan anak anak mereka les agar tidak ketinggalan pelajaran.
    sisi lain daring ialah anak anak mengerjakan tugas setelah itu mereka sibuk dengan gadget nya ( anak saya juga ), jadi saya ingin perhatian mereka beralih walau sebentar hanya untuk membaca buku.
    rumah saya posisi di pinggir kota dekat dengan terminal sehingga saya ingin dengan sibuk nya para orang tua dengan cari nafkah saya ingin anak anak mereka bisa duduk manis dengan berbagai buku yg ada di rumah.
    semoga saya mempunyai kesempatan untuk mendapat bantuan buku.
    terima kasih

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum,,saya guru bahasa indonesia ingin buka taman bacaan dirumah,,tapi tdk tau nambah buku dimana,,mohon ibu bapak memberikn sumbangan ke kami,,TPQ n TBM Sabilunnajah,alamat ,,batu lilih,desa mas mas kec batukliang utara lombok tengah NTB,WA/telp.081907033495

    BalasHapus